Kamis, 02 April 2009

Gaji Polisi naik 50 Persen pada Bulan April 2009


Jakarta - Sebuah berita bagus buat para anggota polisi yang memiliki prestasi. Karena pada 1 April 2009 mendatang, remunerasinya bakal naik hingga 50 persen.

"Kenaikannya sekitar 50 persen, disesuaikan dengan kinerjanya," ujar Kepala Divisi Humas Mabes Polri Irjen Pol Abubakar Nataprawira saat dihubungi detikcom, Rabu (11/3/2009) malam.

Abubakar mengatakan, peningkatan remunerasi atau upah kerja para anggota polisi itu bervariasi dan didasarkan pada bidangnya. "Kalau bintara yang tadinya terima Rp 2 jutaan, kenaikannya jadi Rp 4 jutaan," kata Abubakar mencontohkan.

Dengan adanya program quick win yang diciptakan untuk meningkatkan kinerja Polri ini, Abubakar berharap bisa memicu para anggota polisi dalam melakukan tugasnya. Remunerasi itu, kata dia, diberikan sebagai hasil dijalankannya satu tahun akselerasi pelayanan Polri terhadap publik.

Secara teknis, penghitungan dilakukan oleh tim penggiat Polri. Hasilnya akan dipaparkan di hadapan tim nasional yang akan mengeceknya secara langsung. "Setelah itu baru diajukan ke Departemen Keuangan," tutupnya.
http://www.detiknews.com

2 komentar:

Blogger Manja mengatakan...

Hem mun udah naek saya menghadap ah :) hei ..... hi ....

Akang Jangkrik mengatakan...

Menghadap naon tah kang? menghadap di Anggadita sanes? hahaha.. ngadangu informasi terbaru ti Kabag Min didieu saurna jadi per 1 Juli mulai naikna eta teh kang.